Welcome to my blog andreekeren.blogspot.com

Selasa, 31 Maret 2015

Tips mencegah hawa nafsu

                                                 Hasil gambar untuk tips mencegah hawa nafsu

          Mencegah adalah lebih baik daripada mengobati, mungkin itu kata yang sering kita dengar. Mencegah hawa nafsu merupakan suatu cara dimana orang bisa menghindari keinginan yang diinginkan manusia yang menyesatkan. Hawa nafsu itu bisa merusak jati diri, kepribadian, sampai harga diri seseorang. Sehingga akan berakibat fatal bagi kesuksesan di masa depan.

          Mungkin sebagian besar wanita dan pria yang lebih bernafsu untuk mengungkapkan keinginannya adalah wanita, sebab wanita itu gampang terbawa suasana namun mereka tidak berani mengungkapkannya secara langsung namun diam - diam. Hal ini banyak pria yang sering tergoda untuk memuaskan nafsunya agar terpenuhi hasratnya kepada seorang wanita yang tidak taunya itu akan menyebabkan kesuksesannya menghilang dari pikiran. Sehingga pria akan cenderung lebih terkena imbasnya atau korbannya dari hawa nafsu tersebut.

          Hawa nafsu memang berbeda - beda, bisa saja hawa nafsu dari dalam ataupun dari luar. Sebagai contoh hawa nafsu dari dalam adalah sex, kepuasan, perasaan, dan hawa nafsu dari luar adalah uang, harta, benda atau segala bentuk ungkapan yang berupa barang secara nyata. Terkadang hawa nafsu itu muncul secara tiba - tiba sehingga membuat orang menjadi berkeinginan secara instan untuk memuaskan nafsunya semisal bila melihat barang yang diinginkan dan ingin sekali mendapatkannya maka uang berapapun akan dibeli walaupun itu hutang.

          Sesuatu yang amat penting bagi diri sendiri untuk memikirkan ulang sehingga hawa nafsu bisa teratasi dengan baik. Kesuksesan seseorang terlihat dari sejauh mana mereka menggunakan akal pikiran mereka untuk perbuatan yang bisa membuat perubahan. Banyak negara didunia ini yang bisa mencegah hawa nafsunya untuk perubahan suatu bangsanya, seperti Singapura, Malaysia, Australia, Indonesia, dan negara lainnya. Kebanyakan orang yang mendapatkan kesuksesan lebih cepat ketika mereka bisa mencegah hawa nafsunya, sehingga hal ini akan membuat perubahan secara drastis dari kehidupan itu sendiri.

Trik ini akan menjadikan inspirasi bagi anda agar anda bisa mencegah terjadinya hawa nafsu yang menyesatkan.

  • Hindari Lawan Jenis dengan Baik
Lawan jenis merupakan hal yang paling utama dari terjadinya hawa nafsu, bila anda tidak bisa mengatur waktu anda dan selalu menginginkan lawan jenis maka hawa nafsu itu akan segera muncul. Dengan menghindari lawan jenis secara baik - baik dengan menolak semua ajakan darinya sehingga anda tidak keluar uang atau harta dan mendapatkan ketenangan yang lebih panjang. Hal ini dianjurkan bagi anda yang ingin meningkatkan kesuksesan didunia bisnis.

  • Fokuskan Diri Kemasa Depan
Future adalah suatu hal yang mutlak terjadi, bila anda tidak bisa meng-rem hawa nafsu anda semisal anda masih suka jajan, main sama teman atau pacar, menghamburkan uang, berhutang kepada teman dan lain sebagainya maka kesuksesan anda akan jauh menjumpai anda. Sehingga lebih baik untuk memfokuskan diri kepada masa depan agar hawa nafsu itu bisa terhindar dengan sendirinya.

  • Banyaklah Mencari Ilmu
Ilmu itu sebagai senjata anda untuk menghadapi hawa nafsu yang berujung kesengsaraan. Senjata itu harus anda asah sampai tajam sehingga bila ada masalah datang maka anda akan mendapatkan suatu hasil yang memuaskan. Hal ini baik untuk anda yang sering terbelenggu dengan hawa nafsu. Sebaiknya anda membaca suatu artikel yang bermanfaat atau membaca sebuah koran bila anda tidak mendapatkan ilmu secara langsung. Karena ilmu itu mahal harganya, bisa merubah kehidupan manusia menjadi lebih baik.

  • Beribadahlah Agar Tenang
Suatu cara dimana orang bisa mendapatkan ketenangan dan kemakmuran dari sebuah kehidupan yang berlangsung adalah ibadah. Ibadah itu adalah tiang dari kehidupan sehingga dapat menyangga kehidupan itu sendiri lebih kokoh dan tahan terhadap guncangan. Guncangan ini adalah hawa nafsu atau bisa disebut juga masalah yang setiap waktu akan berubah dengan sendirinya. Sehingga bila anda menginginkan untuk mencegah hawa nafsu itu maka beribadahkan kepada sang pencipta agar pikiran kembali tenang, dan mendapatkan suatu pencerahan ide untuk masa depan.

  • Ubah Kebiasaan Menjadi Lebih Baik
Anda suka merokok, minum - minuman keras, sampai kebiasaan yang buruk lainnya bila anda tidak menghentikannya sekarang maka keuangan anda akan membengkak, hutang dimana - mana, kehilangan pikiran positif hingga anda terbebani oleh penyakit. Bila itu tidak anda hentikan sekarang juga, maka anda tidak akan memperoleh kemapanan dalam kehidupan ini. Sehingga agar kebiasaan buruk terhindari dengan baik maka selalulah untuk berusaha agar kebiasaan anda menjadi baik kembali. Hal ini akan menghasilkan perubahan yang begitu besar, maka hawa nafsu itu akan hilang membuat anda kembali merasakan kesuksesan yang begitu hebat.

         Nafsu memang sering terjadi didalam diri setiap orang. Kebiasaan itu muncul saat orang lengah dan tidak memikirkan hal baik. Sehingga mereka akan terbelenggu dengan segala hal yang telah mereka rencanakan sendiri. Namun mereka akan gagal untuk memulainya lagi. Hawa nafsu adalah penyebab kegagalan, sehingga nafsu itu akan lebih cenderung menjerumuskan seseorang ke lembah hitam dari keterpurukan hidup. Sehingga lebih baik mencegah hawa nafsu sebelum kehidupan anda menjadi lebih buruk saat ini.

Sumber halaman klik disini

0 komentar: