Welcome to my blog andreekeren.blogspot.com

Kamis, 02 April 2015

Penyebab Anak Jadi Penakut

         Orang tua perlu peka dan mengetahui mengenai Penyebab Anak Jadi Penakut. Hal ini sangat penting untuk dideteksi sedari dini guna menghindari hal yang lebih buruk yang mungkin terjadi saat mereka dewasa kelak. Beberapa orang tua mengalami kebingungan saat mereka menghadapi keadaan ini.
Keadaan ini pada dasarnya dapat dihindari dengan mendeteksi sedari dini tentang penyebab yang dapat memicu terjadinya kondisi psikologis yang seperti ini. Beberapa penyebab ini antara lain adalah:
- Penyebab Anak Jadi Penakut yang pertama adalah karena lingkungan yang tidak sehat secara psikologis dan emosional bagi anak.
Banyak hal yang dapat memicu terjadinya keadaan ini antara lain yaitu kondisi keluarga yang tidak rukun, komunikasi yang kurang lancar antara anak dan juga orang tua serta beberapa hal lain yang terjadi di lingkup keluarga. Maka, Anda harus waspada jika gejala ini terjadi di hidup anak Anda.
- Yang kedua, Penyebab Anak Jadi Penakut adalah karena merasa rendah diir. Hal ini juga dipicu karena banyak factor. Bisa merupakan factor psikologi maupun psikis.
Maka dari itu, sebagai orang tua yang bijak, Anda harus dengan tepat mengetahui langkah-langkah apa yang sebenarnya terjadi guna menjaga anak Anda untuk tetap merasa nyaman.
Rendah diri bisa karena keadaan fisik yang kurang sempurna maupun keadaan keluarga yang bermasalah. Maka, sudah seharusnya orang tua bertindak jika mengalami keadaan seperti ini.
- Yang ketiga, Penyebab Anak Jadi Penakut adalah karena didikan orang tua yang mungkin terlalu keras. Hal ini membuat anak merasa tidak ada ruang baginya untuk berekspresi.
Maka dari itu, jika Anda ingin anak Anda lebih tenang dan mendapatkan kondisi yang nyaman dalam keluarga, didiklah dengan cara yang lembut dan juga penuh kasih sayang. Dengan kasih sayang, nantinya anak akan mengerti bagaimana harus bersikap baik kepada lingkungannya.
Jadi, informasi mengenai Penyebab Anak Jadi Penakut patut diketahui oleh orang tua dan semua orang yang memiliki saudara serupa. Hal ini bukan sesuatu yang harus disalahkan namun disembuhkan. Anda harus lebih waspada untuk mendidiknya menggunakan pola kasih sayang di bandingkan dengan pola yang lebih keras karena nantinya anak-anak Anda akan menjadi pemberontak juga

Sumber halaman klik disini

0 komentar: